Guo Jingming Akhirnya Akui Plagiarisme Karya Novelnya

  • Bagikan
guo jingming chinese director

Overseasidol.com — Guo Jingming mengeluarkan permintaan maaf resmi kepada Zhuang Yu untuk kasus plagiasi karya novelnya pada hari ini (31/12).

Sutradara terkenal itu mengungkapkan penyesalan karena dia menolak untuk mengakui kesalahannya setelah keputusan pengadilan keluar.

Pada tahun 2006, pengadilan memutuskan bahwa novel karya Jingming “Never-Flowers in Never Dream (梦里花落知多少)” terbuktk menyalin novel Zhuang Yu “Quan Li Quan Eei”.

“Nona Zhuang Yu, saya dengan sungguh-sungguh meminta maaf atas kerugian yang ditimbulkan kepada Anda, dan saya sangat menyesal,” ungkap Jingming.

Pada saat yang sama, kepada Semua penulis asli di Tiongkok, ia meminta maaf kepada setiap orang di lungkungan tersebut, berharap untuk menolak plagiarisme dan menghormati ciptaan.

Selain itu, Guo Jingming mengatakan, “Setelah semua royalti online dan offline dan semua hasil yang diperoleh setelah penerbitan novelku, saya akan memberikan kompensasi penuh kepada Zhuang Yu. Jika Zhuang Yu tidak mau menerima, saya akan menyumbangkan uang ini ke organisasi amal dan menerima pengawasan publik,”.

Pengadilan membuat keputusan pada saat itu bahwa Jingming dituntut kompensasi untuk Zhuang Yu sebesar 200.000 yuan dan meminta maaf di depan umum, atau langsung terbitkan konten putusan di koran.

Jingming mengaku kesombongan dan perlawanannya yang masih muda dan sembrono membuat ia memilih untuk menghindari permintaan maaf dan menerbitkan putusan langsung di koran untuk memenuhi hukuman hukum.

Ia juga mengungkapa bahwa dirinya menghindari pembicaraan tentang plagiarisme, karena bagi saya itu seperti luka yang tidak bisa disembuhkan.

Baru-baru ini, film Jingming ‘The Yin-Yang Master’ juga menghadapi tuduhan plagiarisme dari “Doctor Strange”.

Sebelumnya juga serikat produser dan sutrada di China mengumumkan aksi boikot terhadap dirinya usai terbukti beberapa kali plagiat dan memberi hal negatif kepada industri perfilman.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan