Miliki Kewarganegaraan Lain, Tujuh Artist ini Menjadi Target Pemboikotan Pemerintah China

  • Bagikan
artist China
Tujuh artist China yang memiliki kewarganegaraan asing

Overseasidol.com – Pemerintah China memang sangat ketat dalam membuat peraturan, terlebih untuk warga negara nya yang memiliki kewarganegaaran asing.

Baru-baru ini, pemerintah China telah menargetkan tujuh artis yang memiliki kewarganegaraan asing yang memiliki penghasilan tinggi di industri entertainment China.

Rasa Nasionalisme di China memanglah sangat dijunjung tinggi, bahkan pemerintah China akan langsung melarang warga negaranya yang memiliki paspor atau kewarganegaraan asing.

Berikut ini adalah ketujuh artis yang telah menjadi target pemerintah China karena memiliki kewarganegaraan asing:

  1. Jet Li (China – Singapura)
  2. Zhang TieLin (China – Inggris)
  3. Crystal Liu YiFei, Will Pan dan Wang Lee Hom (China – Amesika Serikat)
  4. Nicholas Tse dan Mark Chao (China – Kanada)

Menurut pemerintah China, mereka yang memiliki kewarganegaraan asing akan bersiap-siap untuk masuk ke daftar buku hitam (boikot) oleh pemerintah.

Sejauh ini, hanya Arthur Chen FeiYu yang merupakan putra dari sutradara terkenal Chen KaiGe saja yang berani melepas kewarganegaraan asing nya dan telah resmi menjadi warga negara China sejak bulan Juli 2021.

Selain itu, menurut Sutrada Zhou GuoGang dikabarkan bahwa Jet Li harus secepatnya melarikan diri dari negara China secepatnya karena telah menjadi target pemerintah China karena Jet Li sendiri telah memperoleh kewarganegaraan Singapura pada tahun 2009 dan kewarganegaraan Amerika pada 1997.

Para artis yang memiliki kewarganegaraan asing akan diawasi dengan sangat ketat oleh pemerintah dan juga akan diatur loyalitas mereka terhadap negara China.

Jika para artis ini sanggup untuk mencintai negara China maka mereka tidak akan masuk kedaftar buku hitam pemerintah namun akan tetap diawasi jika sewaktu-waktu mereka berubah pikiran.

Wah bagaimana menurut kalian? apakah kalian setuju dengan apa yang diterapkan pemerintah China?

  • Bagikan